News Detail

Day 2 International Student Exchange Faculty of Forestry Mulawarman University

Blog Single

Senin, 20 Februari 2023 Kegiatan pagi hari International Student Exchange diawali dengan kuliah umum yang yang diberikan oleh Prof. Mamoru Kanzaki , antusiasme mahasiswa fahutan unmul terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan setelah sesi perkuliahan tersebut, materi yang disampaikan yaitu mengenai sejarah bagaimana jepang mengatasi serta merehabilitasi hotan mereka yang rusak, selain itu juga disampaikan mengenai tekhnologi-tekhnologi terkini mengnenai perakyuan dari jepang, mulai dari Gedung bertingkat yang terbuat dari kayu hingga bangunan-bangunan yang tahan dari gempa.

 

Agenda pun beralih ke Gedung rektorat Universitas Mulawarman, para staff dan mahasiswa dari jepang mengadiri sambutan resmi yang disampaikan oleh bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, hingga sambutan hangat juga kembali di sampaikan oleh Dekan Fahutan Unmul, harapan selanjutnya kegitan ini akan terus berlnjut dan mampu memberikan efek yang baik kepada semua pihak. Agenda pun ditutup dengan pemberian cindamata dan jamuan makan siang yang telah di siapkan oleh universitas mulawarman.

 

Agenda beralih ke KHDTK Diklat Lempake Fahutan Unmul, mahasiswa serta staff dari jepang diajak untuk bersama-sama menanam pohon ulin di Kawasan tersebut, kegiatan pun beralih ke Rumah ulin, disana para mahasiswa mendapatkan kuliah yang disampaikan oleh bapak Rustam, S.Hut.,M.P mengenai Managemen pengelolaan hutan KHDTK Diklat Lempake Fahutan Unmul. Setelah itu kegiatan ditutup dengan mengamati secara langsung luthung di area KHDTK Lempake.