Home Berita

SEMINAR NASIONAL BIODIVERSITAS, PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN SERANGGA TROPIS

Serangga merupakan bukti utama megabiodiversitas yang ada di wilayah tropis. Perkiraan jumlah jenis yang mencapai 7,8 juta, masih banyak yang belum dikenal secara taksonomis, apalagi teknik pengelolaan dan pemanfaatannya. Sementara di sisi lain, potensi pemanfaatan serangga cukup besar, hal ini terlihat dari beberapa jenis yang telah dikenal secara luas. Untuk itu, dalam kerangka membantu mengurai kondisi-kondisi yang belum terjamah di bidang keilmuan, Fakultas Kehutanan dalam hal ini Program Studi Doktor Ilmu Kehutanan mencoba memfasilitasi desiminasi temuan-temuan peneliti dalam satu wadah “Seminar Nasional” yang akan menghadirkan pembicara sebagai berikut:

   1. Prof. Dr. Idrus Abbas (FMIPA, Universitas Andalas)

   2. Prof. Dr. Siti Salmah (FMIPA, Universitas Andalas)

   3. Dr. Syafrizal (FMIPA, Universitas Mulawarman)

   4. Dr. Irawan Wijaya Kusuma (Fahutan, Universitas Mulawarman)

   5. Dr. Harmonis (Fahutan, Universitas Mulawarman)

Seminar ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2018 di Ruang Meranti, Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman mulai pukul 09.00 WITA.

Target peserta bersifat terbuka dengan target utama dari kalangan akademisi (dosen, mahasiswa), peneliti, birokrat, pelaku usaha yang bersentuhan dengan dunia serangga, serta pemerhati lingkungan. Peserta tidak dibebankan biaya registrasi, cukup dengan mendaftarkan diri pada tautan  https://goo.gl/forms/PuAYbztrapYfgYYZ2  sampai dengan 8 Desember 2018.