Home Berita

SEMINAR ILMIAH KEHUTANAN GEL 2 - 2019
Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

Seminar Ilmiah Kehutanan merupakan kegiatan yang berisi pemaparan hasil penelitian baik yang berasal dari penelitian tugas akhir di bidang kehutanan dan bidang ilmu terkait baik pada jenjang sarjana maupun pascasarjana maupun kegiatan penelitian akademik lainnya. Secara periodik kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian pelaksanaan yudisium (pelepasanan lulusan) di Fakultas Kehutanan Unmul.

Peserta Seminar Ilmiah Kehutanan antara lain adalah mahasiswa terseleksi yang telah melewati tahapan seminar hasil dan ujian pada jenjang sarjana dan pascasarjana maupun peneliti secara umum.

Pendaftaran peserta dilaksanakan secara online (daring) dengan mengakses link: http://bit.ly/SIKFAHUTAN2.

Abstrak bersumber dari abstrak/ringkasan skripsi, tesis atau disertasi yang disesuaikan dengan format buku program/buku abstrak Seminar Ilmiah Kehutanan sebagai berikut
• Margin: kiri dan atas 4 cm, kanan dan bawah 3 cm, ukuran kertas A4;
• Penulisan menggunakan jenis huruf Cambria ukuran 10 pt, kecuali judul yang ditulis dengan ukuran 14 pt dan menggunakan spasi 1;
• Judul ditulis rata tengah (center), dengan huruf besar pada setiap awal kalimat, dengan cetak tebal (bold);
• Jumlah kata maksimum 500 kata;

Abstrak dalam format doc atau docx (Microsoft Word) dengan ukuran maksimum 10 MB dikirimkan via email ke: sikfahutan2@gmail.com
Presentasi dilaksanakan dalam 2 bagian, yaitu presentasi oleh pembicara kunci (keynote speaker) dan presentasi paralel oleh masing-masing peserta. Presentasi paralel oleh peserta dilaksanakan dalam beberapa sesi. Setiap sesi akan berisi 4-5 penyaji dengan alokasi waktu presentasi oleh peserta maksimum 10 menit yang dipandu moderator dengan waktu diskusi per sesi adalah 10 menit.

Setiap peserta dan penyaji akan menerima seminar kit dan buku kumpulan abstrak. Sertifikat akan diberikan kepada setiap penyaji, sertifikat peserta akan diberikan sesuai permintaan.

Artikel terseleksi akan difasilitasi untuk penerbitan sebagai artikel prosiding seminar ataupun artikel pada jurnal nasional terakreditasi.

Untuk mengunduh file Format Abstrak silahkan Clik disini... 

Untuk mengunduh file Pedoman Pelaksanaan Seminar silahkan Clik disini...