Home » Berita »

Pertemuan Dekan Dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru (POMB)

Pertemuan Dekan Dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru (POMB)

Dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2017/2018 pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena sebelum mahasiwa baru memasuki kehidupan dunia kampus akan diadakan POMB dan PKKMB yang akan dilaksanakan pada setiap fakultas di Unmul.

POMB yang telah berlangsung siang hari tadi, menghasilkan pertemuan antara para dosen pengajar, staff, dan mahasiswa senior dengan para orang tua mahasiswa baru. Tujuan dari diadakannya POMB ini adalah bentuk kepedulian fakultas dan universitas kepada para mahasiswa serta dapat menjalin hubungan silahturahmi yang erat antara tenaga pengajar dan para orang tua. Demi minciptakan mahasiswa yang baik secara akademik dan non akademik dengan dukungan dari para orang tua mahasiswa dan mampu mengontrol pergaulan para mahasiswa baru.

Dalam Kesempatan itu Dr. Rudi Amirta selaku Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman mengatakan  “dengan menciptakan suasana kampus fahutan yang menjunjung tinggi kekeluargaan serta berperan aktif dalam pengembangan prestasi mahasiswa demi mewujudkan mahasiswa berkualitas yang melibat sertakan para orang tua. Dengan Semakin banyaknya sarana dan prasarana yang telah diperbarui dan tenaga pengajar yang mencukupi  dapat mendukung Fahutan lebih baik, dan memiliki daya saing ditingkat nasional dan internasional”

Semakin banyaknya pembaharuan sarana dan prasarana yang ada dilingkungan kampus, bertujuan untuk terus berkembang menjadi fakultas yang lebih baik dari sebelumnya.  Dengan jumlah mahasiswa 1.082 orang yang  berstatus menempuh Pendidikan S1 ada sekitar 916 orang dan ditambah243 orang mahsiswa baru di tahun 2017, 75 orang di jenjang Pendidikan S2 dan 61 orang di jenjang Pendidikan S3. Dengan tenaga pengajar bergelar Proffesor (GB) sebanyak 15 orang, gelar Doktor 27 orang, dan gelar Master 36 orang. Yang diharapkan dapat memaksimalkan jumlah pengajar dengan jumlah mahasiswa saat ini untuk dapat mewujudkan visi dan misi Fahutan.

‘’semoga informasi yang saya berikan mampu memberi gambaran nyata tentang dunia perkuliahan para mahasiswa, agar tidak adanya miss komunikasi antara tenaga pengajar, mahasiswa, dan orang tua. Serta orang tua dapat berperan aktif dalam menjaga pergaulan mahasiswa di dunia kampus’’ ujar Dr. Irawan Wijaya Kusuma selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fahutan Unmul.

 Alamat

  • Kampus Gunung Kelua
  • Jl. Penajam, PO.BOX. 1013
  • Samarinda, Kalimantan Timur
  •   0541-749068
  •   0541-735379
  •   sekretariat@fahutan.unmul.ac.id
Flag Counter