logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
26 Sep 2019 | Admin | 748 views
58 Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Mengikuti Yudisium Gelombang III (tiga) Tahun 2019

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman mengadakan Yudisium dan Pelepasan Sarjana dan Pasca Sarjana Gelombang III (Tiga) pada hari ini, Kamis 26 September 2019 di Gedung Bundar Fahutan Unmul.

Yudisium di hadiri oleh Dekan dan Anggota Senat Fakultas Kehutanan Unmul, juga beberapa mitra kerja, para Yudisiawan dan Yudisiawati, para Orang Tua dan Wali, dan seluruh Undangan.

Pada yudisium kali ini Fakultas Kehutanan Unmul menyudisium 58 orang mahasiswa yang terdiri dari 53 lulusan Prodi Sarjana, 3 mahasiswa Prodi Magister dan 2 mahasiswa dari Prodi Doktor.

Acara dibuka oleh Bpk. Prof.Dr. Afif Ruchaimi selaku ketua senat Fahutan Unmul, kemudian pembacaan do'a oleh Bpk. Yuliansyan, M.P., dilanjutkan dengan laporan Wakil Dekan Bidang Akademik Bpk. Irawan Wijaya Kusuma Ph.D., setelah itu dilanjutkan dengan pengalungan Insinye dan penyerahan transkrip nilai oleh Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik.

Acara Yudisium diisi dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa Lulusan terbaik, Penyaji Poster terbaik , Penyaji Seminar Ilmiah terbaik oleh Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik.

Untuk mahasiswa Program Studi Sarjana lulusan terbaik peringkat pertama yaitu Endang Suryanti IPK 3,79 dengan Predikat Sangat Memuaskan, peringkat kedua Ike Novita Andini IPK 3,76 dengan Predikat Sangat Memuaskan dan peringkat ke tiga Fathia Nadyatri IPK 3,76 dengan Predikat Sangat Memuaskan.

Untuk mahasiswa lulusan terbaik Program Studi Magister peringkat terbaik Agmi Sinta Putri IPK 3.97 dengan Predikat (Cumlaude) Dengan Pujian, dan untuk mahasiswa Program Studi Doktor peringkat terbaik Andi Lisnawati dengan IPK 3,98 Predikat Sangat Memuaskan.



Dalam gelar Poster terbaik untuk Program Sarjana kali ini peringkat pertama diberikan kepada Bagus Nouval Hidayatullah, peringkat ke dua Windy Agustiana Hayati dan peringkat ke tiga Aditya Rahman, dan untuk Program Pascasarjana terbaik satu Agmi Sinta Putri, terbaik dua Raharjo Ari Suwasono dan terbaik tiga Dzulkifli.



Sementara dalam penyaji terbaik tingkat sarjana Seminar Ilmiah Kehutanan Mulawarman (SIKMA), peringkat terbaik satu atas nama Askhlikhatul Mahmudah, terbaik dua Arif Hidayat, terbaik tiga Victhorya Stevinny, dan terbaik empat Risniyanti Manurung.


<p>Pada kelulusan kali ini cukup spesial karena kita memiliki satu lulusan dengan predikat tertinggi dari seorang lulusan yaitu Cumlaude Dengan Pujian yaitu Agmi Sinta Putri dari Program Studi Magister Ilmu Kehutanan dengan capaian IPK 3,97 dengan waktu tempuh 1 tahun 11 bulan, sementara prestasi tertinggi untuk Prodi S1 dengan IPK 3.79, Prodi S2 IPK 3.97 dan Prodi S3 IPK 3,98, kita mengucapkan selamat dan sukses buat para lulusan dan menjadi salah satu catatan terbaik untuk melangkah dan menjadi kunci keberhasilan selanjutnya, kata Irawan Wijaya Kusuma, Ph.D., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dalam sambutannya.






Keberhasilan ini merupakan kebanggaan untuk anggota keluarga dan sahabat terdekat. Keberhasilan ini bukan merupakan titik akhir tetapi awal perjuangan untuk meraih cita-cita, rasa syukur, terima kasih dan bangga telah menimba ilmu di Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman ini, kata Endang Suryanti wakil lulusan dalam sambutannya.



Dari waktu ke waktu Fakultas Kehutanan kembali membuktikan dirinya pada garis perjuangan normatifnya jika dulu diera 2010 karakter keseluruhan fakultas kehutanan mengalami penurunan dari jumlah peminat, setidaknya pada 5 tahun terakhir ini kami menyeleksi dengan ketat siapa saja yang ingin bergabung dengan Fakultas Kehutanan. &nbsp;Kita berkomitmen bahwa setiap dosennya harus bisa punya waktu yang cukup untuk memberikan proses pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian, Alhamdulillah sampai saat ini fakultas kehutanan menjadi motor penggerak pertama dalam capaian akademik di Universitas Mulawarman kata Dekan Fakultas Kehutanan Unmul Prof. Dr. Rudianto Amirta.




Berita Lainnya