logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
12 Dec 2020 | Admin | 973 views
Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Gelar Yudisium Virtual bagi 31 Lulusan Sarjana dan Pascasarjana

11 Desember 2020 Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman menyelenggarakan Yudisium Sarjana dan Pascasarjana secara daring (virtual), tanpa mengurangi khidmat upacara yudisium, meskipun para yudisiawan menjalankan yudisium daring (virtual) di rumah masing-masing, Dekan Fahutan, Para Wakil Dekan, civitas akademica, dan rekanan/mitra ikut dalam upacara yudisium, sebagain dari civitas akademica Fahutan Unmul mengikutinya di kampus Fahutan secara langsung, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan mengucapkan salam dan shalawat kepada Rasullah SWA Prof. Dr. Agus Sulistyobudi selaku ketua senat Fahutan Unmul membuka acara yudisium, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh M. Hasyim Mustamin, S.Ag.,M.Ag. dosen Pendidikan Agama Islam Fahutan Unmul.

Sebelum acara ini Fahutan Unmul telah melaksanakan satu kegiatan rutin yaitu seminar ilmiah (SIKMA) sebagai media untuk mendesiminasikan kegiatan riset bagi para lulusan, ini sebagai jalan untuk mempromosikan kepada mitra pengguna lulusan. Yudisium kali ini memang tidak terlalu banyak karna sudah diluluskan pada periode sebelumnya, sebanyak 31 yudisiawan terdiri atas 29 lulusan tingkat program sarjana kehutanan dan 2 orang dari tingkat program doktor ilmu kehutanan, waktu studi tercepat kelulusan pada gelombang IV ini yaitu 4,1 tahun dengan indek prestasi kumulatif tertinggi 3,61 pada tingkat sarjana dan tercepat 3 tahun dengan indek prestasi kumulatif 4.00 pada tingkat doktor, Prof. Dr. Irawan Wijaya Kusuma selaku Wakil Dekan Bidang Akademik mengatakan dalam sambutannya.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Irawan Wijaya Kusuma

Dekan Fakultas Kehutan, Prof. Dr. Rudianto Amirta, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yeng telah menyelesaikan pendidikan program sarjana dan pascasarjana di kampus Fahutan ini. 

Hutan dan masyarakat kita menanti perbaikan, mari kita bulatkan tekad untuk bekerja dengan baik dan jujur dengan begitu para wisudawan akan meraih prestasi gemilang di masa mendatang dengan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang sudah didapatkan sebelumnya dari kampus. “Saya menitip pesan kepada para lulusan agar tetap mampu menjaga potensi dan kinera, tunjukkan bahwa anda memang layak untuk lulus dari lembaga seperti fakultas kehutanan, berikan kebanggaan itu dan selalu upayakan berbuat yang terbaik, jaga nama baik almamater dengan berlaku jujur, akhlakul karimah, saling menjaga dan saling menguatkan serta berharap agar tetap bisa berhubungan dengan fakultas terutama dalam berupaya mengupdate informasi terkini yang dibutuhkan fakultas atau sebaliknya yang mungkin dibutuhkan para alumni dalam karirnya dan diharapkan kehadiran saudara di tengah masyarakat dapat sungguh-sungguh memberi arti dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Dekan Fakultas Kehutanan Prof. Dr. Rudianto Amirta

Ucapan selamat kepada lulusan terbaik tingkat Sarjana : 
Lulusan terbaik 1 SOPIAN GUNAWAN NIM 1604015174 dengan IPK  3,61 dengan predikat sangat memuaskan
Lulusan terbaik 2 ELSA APRIL YANA BR BARUS NIM 1604015060 dengan IPK 3,38 dengan predikat sangat memuaskan
Lulusan terbaik 3 AYU MITHA SARI NIM 1604015056 dengan IPK 3,38 dengan predikat sangat memuaskan

Presenter terbaik seminar ilmiah kehutanan ke-6 (SIKMA 6) 
Room 1. FAJRIANSYAH NIM 1404015278, 
Room 2. AYU MITHA SARI NIM 1604015056, 
Room 3. ELSA APRIL YANA BR BARUS NIM 1604015060, 
Room 4 dan 5. HERDYANTO NIM 1504015226. 

Segenap civitas akademica Fakultas Kehutanan mengucapkan selamat kepada ROCHADI KRISTININGRUM, dengan IPK 4.00 sebagai lulusan terbaik tingkat Pascasarjana program studi Doktor Ilmu Kehutanan dengan meraih predikat Cumlaude dengan masa studi 3 tahun.

ROCHADI KRISTININGRUM

Lulusan terbaik 2 tingkat Pascasarjana program studi Doktor Ilmu Kehutanan, saudara IRWAN, IPK 4.00 dengan predikat Sangat Memuaskan.

IRWAN 

Pengalungan medali secara simbolik dilakukan oleh orang tua kepada mahasiswa diwakili oleh 2 orang lulusan :



Wakil Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan, Ir. Yani Wahyu Handayani

Foto bersama :








Berita Lainnya