logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
23 Jun 2022 | Admin | 346 views
PELEPASAN SARJANA DAN PASCASARJANA PERIODE II TAHUN 2022

Kamis, 23 Juni 2022, Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman melaksanakan kegiatan Rapat Senat Terbuka Yudisium dan Pelepasan Sarjana dan Pascasarjana Periode II Tahun 2022. Sebanyak 39 wisudawan dan wisudawati pada Jenjang Sarjana (S1) telah dinyatakan lulus setelah dilaksanakannya kegiatan ini melalui tatap muka, sementara orang tua dan wali mengikutinya secara online via zoom meeting. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan mitra fahutan dari PT. Intertropic Aditama dan Ketua IKA Fahutan Unmul. Acara dibuka dan ditutup oleh Ketua Senat Fahutan Prof. Dr. H. Agus Sulistyo Budi.


Lulusan terbaik diraih oleh Naufal Akhdan Amru Daffa dengan predikat dengan pujian. Posisi selanjutnya dicapai oleh Dyah Ayu Dewi Listyaningrum dan Sidik Robi Mardiana yang masing-masing memperoleh predikat sangat memuaskan. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Rudianto Amirta selaku dekan menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah melalui serangkaian pendidikan di Fahutan Unmul sehingga secara resmi memperoleh gelar Sarjana Kehutanan. Beliau juga menyampaikan bahwa ini kali pertama dalam sejarah, Pelepasan Sarjana dan Pascasarjana dilakukan dalam naungan Akreditasi Unggul. Diketahui bahwa sejauh ini Fahutan Unmul merupakan satu-satunya fakultas kehutanan di Indonesia yang memiliki capaian Akreditasi Unggul. Dengan adanya predikat ini, tentu para alumni akan memperoleh manfaat positif dalam berkarir maupun melamar berbagai beasiswa studi lanjut.


Sehari sebelumnya (22 Juni 2022), para lulusan juga telah mengikuti kegiatan Seminar Ilmiah Kehutanan Mulawarman (SIKMA) yang ke-12. Acara dimulai dengan sesi panel terlebih dahulu dengan keynote speaker Yaya Rayadin, Ph.D dengan tema “Konservasi Orangutan di Multi Fungsi Landscape”. Para lulusan selanjutnya dibagi ke dalam 4 ruangan yang berbeda untuk mempresentasikan hasil risetnya masing-masing. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Fahutan Unmul dalam melaksanakan sistem akademik yang berkualitas dan akuntabel. Prof. Dr. RR Harlinda Kuspradini selaku Wakil Dekan Bidang Akademik memaparkan bahwa tujuan SIKMA itu sendiri adalah untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian kepada masyarakat dan mitra, agar bisa melihat update hasil penelitian di Fahutan Unmul yang dilakukan oleh mahasiswa dan lulusannya. Sehingga, keahlian yang ditampilkan memiliki peluang untuk dilirik oleh mitra dan terbentuknya kerjasama.








Berita Lainnya