logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
20 May 2022 | M.Taufiq | 552 views
PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI TINGKAT FAKULTAS KEHUTANAN UNIVERSITAS MULAWARMAN TAHUN 2022

Pada Rabu, 18 Mei 2022 Fakultas Kehutanan, Universitas Mulawarman telah menyelenggarakan ajang pemilihan mahasiswa berprestasi (PILMAPRES) yang dilaksanakan di Gedung Bundar Kehutanan (GBK). PILMAPRES atau Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya. 


 Pilmapres Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman 2022 diawali dengan pembukaan oleh mc, Yakni Audifa kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Rimbawan serta doa bersaama serta sambutan. Kegiatan ini diketuai oleh Nur Oktavini (2019) selalu ketua panitia pilmapres 2022 dan menyampaikan sabutan pertama di kegiatan. Selanjutnya, sambutan dari Muhammad Ichwan Ramadhani selaku wakil ketua LEM Sylva Mulawarman serta sambutan dari Prof. Dr. Rudianto Amirta, S.Hut., MP. selaku Dekan Fakultas Kehutanan.

Kemudian Sesi pertama diawali oleh presentase dari para finalis dan langsung dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh ketiga juri yakni Bapak Dr. Erwin, S.Hut, MP; Bapak Ali Suhardiman, S. Hut.,M.Sc.Ph.D; dan Bapak Prof. Dr. Enos Tangke Arung, S.Hut. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan penutup dari ketua panitia, dilanjut Wakil Dekan 3 dan penutupan oleh MC.

 

Meski pelaksanaan teknis dari Pilmapres masih jauh dari kata sempurna, tetapi panitia sudah sangat maksimal melaksanakannya. Selamat dan sukses untuk para finalis Pilmapres Fakultas Kehutanan 2022. Semoga bisa membawa nama baik Fakultas Kehutanan dengan berbagai prestasi selanjutnya dan selamat berjuang untuk tingkat universitas.


    Pada kegiatan ini menampilkan 4 mahasiswa finalis pemilihan mahasiswa berprestasi fakultas kehutanan dan kepanitiaannya memiliki 10 mahasiswa
. Empat Mahasiswa ini berhasil melalui serangkaian seleksi mulai dari berkas pendaftaran hingga screening prestasi. Berikut profil peserta pilmapres tingkat fakultas kehutanan 2022 :

Nama   : Muhammad Akmal Ramadhan

NIM      : 1904016136

prestasi :

a. Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka (MBKM) Nasional Kemendikbud RI

b. ±10 Juara Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Regional dan Nasional


Nama   : Khansa Aulia Duena Flitchery

NIM      : 2004016207

prestasi :

a. Juara 1 podcast group internasional

b. Wise meaningful poetry internasional



Nama  : Yessy Amaeda Dachi

 NIM    : 1904016113

prestasi :

a. Awardee PHP2D International Student Buddy 2021

b. Mulawarman NUDC 2021 as a participant



Nama : Ibrahim

NIM   : 1904016031

Prestasi :

a. Awardee Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka Belajar (MBKM) Kemendikbud RI di UGM, Universitas Indonesia, IPB University, dan UNIKAMA 2021 serta Awardee Pertukaran Mahasiswa Internasional University of Malaya dan University of Kyoto 2021

b. ±35 Peraih Penghargaan dan Kejuaraan Kompetisi Karya Ilmiah dan Debat Mahasiswa Tingkat Nasional dan Internasional




LINK YOUTUBE : https://www.youtube.com/watch?fbclid=IwAR2VeLTrhS18eebnaqrpqCmK2LuYg3vPNBtUDSZHpon2SrCUs30JiXbPnbk&v=442Gq_D-1VU&feature=youtu.be 


Berita Lainnya