logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
03 Aug 2017 | Admin | 641 views
Program Studi Doktor Ilmu Kehutanan Fakultas Kehutanan Unmul Menyambut Kedatangan Tim Asesor Akreditasi BAN-PT

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman menyambut kedatangan Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Akreditasi Program Studi S3 Ilmu Kehutanan.  Tim Asesor BAN-PT terdiri dari Prof. Ir. Tibertius Agus Prayitno, M.For, Ph.D dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Dr. Ir. I Nyoman Jaya Wisata, M.Sc., dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Visitasi berlangsung selama dua hari dari tanggal 7 s.d 8 Agustus 2017.

Dekan dan Ketua Progam Studi S3 Fakultas Kehutanan dan jajaran yang terkait menyabut kedatangan Tim Asesor BAN-PT bertempat di ruang pertemuan Jati Fakultas Kehutanan Unmul.

Kegiatan visitasi langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Rudianto Amirta menyampaikan bahwa melalui proses visitasi akreditasi Program Studi S3 Fakultas Kehutanan, diharapkan ditemukan permasalahan substansial dalam penyelengaraan Program Studi Doktor Ilmu Kehutanan, untuk ditindaklanjuti sebagai butir penting dalam perbaikan Program Studi Doktor Ilmu Kehutanan. Kemudian dilanjutkan oleh Dr. Wiwin Suwinarti selaku Ketua Program Studi Doktor Ilmu Kehutanan juga mengungkapkan kegiatan visitasi ini bukan hanya untuk memenuhi amanat UU No. 12 tentang Perguruan Tinggi, tapi menjadi ajang evaluasi kelembagaan untuk meningkatkan standar mutu manajemen, kepemimpinan, proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam melaksanakan kegiatannya Tim Asesor BAN-PT melakukan assessment lapangan untuk melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran di Program Studi Doktor Ilmu Kehutanan Unmul, diharapkan data diborang yang disusun Tim Akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Kehutanan sesuai atau lebih dengan faktanya.


Berita Lainnya