logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
15 Jun 2022 | Admin | 1,180 views
Program Studi S1 Kehutanan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Raih Akreditasi Unggul
Kabar yang sangat menggembirakan dan membahagiakan buat civitas akademika Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman. Hari ini, Program Studi S1 Kehutanan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman yang telah berhasil meraih akreditasi UNGGUL berdasarkan keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang tertuang dalam SK BAN-PT No. 3591/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2022.  
Sertifikat akreditasi Program Studi S1 Kehutanan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman ini berlaku dari tanggal 14 Juni 2022 sampai dengan 14 Juni 2027.

Pencapaian Program Studi S1 Kehutanan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman dalam meraih Akreditasi Unggul ini bukan didapat dengan mudah karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Hal yang cukup menonjol untuk mendapatkan Akreditasi Unggul adalah luaran dari Fakultas Kehutanan selaku Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dan dosen serta mahasiswa program studi tersebut antara lain berupa karya ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal internasional yang bereputasi serta paten yang dihasilkan. Juga harus melakukan sinergi kolaboratif dengan fakultas, universitas, dan stake holder lainnya.

Dekan Fakultas Kehutanan Prof. Dr. Rudianto Amirta mengucapkan, Alhamdulillah setelah diperjuangkan dengan kerja keras dan doa kita semua akreditasi Prodi S1 Kehutanan berhasil meraih predikat UNGGUL. Semoga memberikan berkah dan kebanggaan buat kita semua, terima kasih kepada tim akreditasi dan semua pihak yang telah bekerja keras mewujudkan sejarah baru dan pencapaian yang luar biasa untuk FAHUTAN yang lebih baik. Terima kasih untuk Ka. Prodi, Tim GJM-UJM, para Dosen dan alumni serta mitra dan tentu saja jajaran Tendik beserta para WD yang mendukung ikhtiar ini. Terima kasih dan penghargaan kepada jajaran pimpinan tertinggi UNMUL (Rektor, WR1, ketua LP3M dan Sekretaris, Kopus Audit Mutu dan Akreditasi -  bu Isna) yang telah memberikan dukungan teknis yang luar biasa. Semoga Allah jadikan itu semua sebagai amal baik dan ibadah untuk kita semua.

Berita Lainnya