logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
19 Sep 2023 | Admin | 273 views
SEMINAR ILMIAH KEHUTANAN MULAWARMAN KE-17
Pada hari ini, Selasa 19 September 2023 Kegiatan SIKMA ke-17 dilaksanakan. Seminar Ilmiah Kehutanan Mulawarman (SIKMA) merupakan kegiatan rutin yang laksanakan oleh Fakultas Kehutanan Universitas Mularman untuk menampung dan mewadahi bagi para lulusan baik jenjang sarjana, magister dan doctor untuk mendesiminasi penelitian atau saling bertukar pikiran dan berbagi pengetahuan yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan.
Untuk Fakultas Kehutanan Universitas Mularman kegiatan SIKMA ini merupakan salah satu peran tridarma perguruan tinggi sesuai visi dari Fahutan Unmul yang berkaitan dengan pemanfaatan hutan hujan tropis lembab dan lingkungannya.

Acara di buka Prof. Dr.Harlinda Kuspradini selaku Wakil Dekan Bidang Akademik yang mewakili dekan dalam sambutannya mengatakan bahwa desiminasi ini merupakan salah satu indicator kinerja utama Fakultas Kehutanan yang bisa dilihat dan telah melaksanakan akuntabilitas terkait dengan hasil-hasil riset yang telah para lulusan lakukan. Kegiatan SIKMA ini juga memiliki manfaat yang banyak bukan hanya para lulusan tetapi juga para mitra.

SIKMA kali ini mengangkat tema “Mengelola Kawasan IKN dengan Pendekatan Ekosistem Kalimantan” dengan narasumber Prof. Dr. Paulus Matius dan dimoderatori oleh Dr. Setiawati.

Prof. Dr. Paulus Matius merupakan putra daerah Kalimantan Timur beliau adalah dosen aktif Fakultas Kehutanan sejak tahun 1984, pada tahun 1988 sampai dengan 1992 pernah menjadi counterpart JICA Pusrehut. Pada tahun 2004 sampai tahun 2011 beliau menjabat Kepala Dinas Kabupaten Kutai Barat, dan sekarang sebagai Ketua Laboratorium Ekologi dan Konservasi Biodiversitas Hutan Tropis.







Berita Lainnya