logo

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
24 Dec 2021 | Admin | 1,010 views
Surveillance Remote Audit, Quality Management System (SNI-ISO 9001:2015)
Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman mengadakan acara Audit Surveillance Sertifikasi ISO 9001:2015 yang diadakan pada, Senin- Selasa, 20 – 21 Desember 2021 melalui metode Remote Audit.

Audit Surveillance adalah audit (pemantauan) yang wajib dilakukan oleh lembaga sertifikasi independen terhadap instansi yang telah bersertifikat ISO. Tujuan audit tersebut yaitu untuk memastikan masing-masing unit melaksanakan seluruh proses kegiatan sesuai dengan QMP (sasaran mutu) yang telah ditetapkan.

Pembukaan acara Audit Surveillance Sertifikasi ISO 9001:2015 dilaksanakan pada Senin, 20 Desember 2021 acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman, Prof. Dr. Rudianto Amirta. Dekan menyampaikan Fakultas Kehutanan selalu berupaya terus-menerus untuk meningkatkan mutu melalui sistem manajemen mutu baik ISO 9001: 2015 ataupun sistem jaminan mutu yang lain. Fakultas Kehutanan berupaya mengimplementasikan sistem manajemen mutu sedemikian rupa sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan dan mutu di dalam menghasilkan sumber daya manusia agar menjadi lebih terstandar dan lebih baik lagi. Kita ketahui bahwa mutu dibuktikan dg audit dan dokumen yg bisa dilakukan melalui audit surveillance, audit sertifikasi, dan audit re-sertifikasi. Tujuan audit surveillance ini adalah untuk memastikan apakah Fakultas Kehutanan Unmul dan program studinya masih berhak untuk memiliki dan mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015.

Acara dihadiri oleh Dekan Fakultas Kehutanan beserta jajarannya dan hadir sebagai Auditor/Assessor dari PT. SUCOFINDO.


Dengan mengucapkan Syukur Alhamdullilah dari hasil audit tersebut Fakultas Kehutanan masih layak untuk melanjutkan sertifikasi SNI-ISO 9001-2015, dan ucapan terima kasih kepada civitas akademik yang telah bekerja keras tanpa pamrih untuk mewujudkan dan mempertahankan Sertifikat SNI-ISO 9001:2015 ini.

Dalam kesempatan ini Prof. Dr. Rudianto Amirta selaku dekan menuliskan pesan:

Assalamualaikum Wr.Wb. Selamat pagi dan salam sehat untuk kita semua. Bapak dan ibu, setelah melewati tahapan persiapan hingga implementasi dan pelaporan (Audit Surveillance) yang cukup melelahkan dan memakan waktu ..... Alhamdulillah Fakultas Kehutanan berhasil mempertahankan status Sertifikat ISO 9001-2015 dalam Manajemen Pengelolaan Fakultas yang meliputi layanan manajemen Akademik di Fakultas, Prodi 1, Prodi S2, Prodi S3 dan juga Laboratorium. Terima kasih dan penghargaan atas kerja keras semua rekan pengelola (WDs, Koordinator Prodi, GJM/UJM, Ka. Lab) dan Koordinator/Sub Koordinator) seluruh Dosen/Tendik yang telah bekerja keras membantu kelancaran proses ini. Selamat untuk Fahutan, Selamat untuk kita semua. Mari rapatkan barisan, bekerja bersama mewujudkan Fahutan yang Unggul dan Berprestasi. Salam, RA.

Berita Lainnya