logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
05 Jul 2022 | Admin | 348 views
TASYAKURAN CAPAIAN AKREDITASI UNGGUL DAN PELEPASAN PURNA TUGAS
Senin (04/07/2022), Fahutan Unmul menggelar agenda syukuran atas capaian Akreditasi Unggul bersamaan dengan pelepasan purna tugas dosen dan tenaga kependidikan. Sejak pertama kali berdiri pada Tahun 1962, Fahutan Unmul telah mengawali akreditasinya dengan predikat B. Pada tahun ini, untuk pertama kali dalam sejarah salah satu fakultas tertua di Universitas Mulawarman tersebut berhasil meraih akreditasi tertinggi pada Program Studi Sarjana yang dimilikinya. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Rudianto Amirta selaku dekan menyampaikan bahwa hari ini merupakan sebuah momentum yang istimewa manakala berkat kerja keras bersama, kesabaran, dan doa akhirnya capaian Akreditasi Unggul dapat diperoleh. Ucapan terima kasih juga tidak lupa disampaikan kepada pihak-pihak yang bahu-membahu ikut berkontribusi. Beliau menegaskan bahwa capaian ini tidak akan berhenti sampai disini saja karena masih harus mengikuti akreditasi internasional di masa mendatang.

Dekan Fakultas Kehutanan Prof. Dr. Rudianto Amirta

 “Fahutan Unmul saat ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi lingkungan Universitas Mulawarman saja namun juga kebanggaan bagi warga Kalimantan Timur secara umum” Ungkap Prof. Dr. Mustofa Agung Sardjono selaku wakil rektor I yang juga ikut memberikan sambutannya. Unmul setidaknya harus memiliki minimal 2 prodi yang terakreditasi Unggul agar dapat mengajukan reakreditasi menjadi Universitas yang terakreditasi Unggul.

Wakil Rektor Universitas Mulawarman Bidang Akademik Prof. Dr. Mustofa Agung Sardjono

Prof. Dr. Ir. Soeyitno Soedirman dalam memberikan pesan dan kesan mengutarakan bahwa sejak dulu memang Fahutan telah ditargetkan menjadi tulang punggung Universitas Mulawarman yang berfokus pada pemanfaatan sumberdaya hutan hujan tropis. Sehingga, Fahutan Unmul sudah sangat layak memperoleh Akreditasi Unggul tersebut. Diketahui bersama bahwa Fahutan hingga sejauh ini banyak memberikan pengaruh besar akan jasa-jasanya pada pembangunan ekonomi hijau, isu perubahan iklim serta berkembangnya keilmuan kehutanan di tingkat nasional hingga internasional. 

Prof. Dr. Ir. Soeyitno Soedirman

Ketua IKA Fahutan Unmul, Dr. Sarkowi V. Zahry menambahkan bahwa saat ini para alumni juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi sebagai dampak dari capaian Akreditasi Unggul ini. Menurutnya, sinergi yang baik dengan perguruan tinggi harus dibangun sedemikian rupa agar alumni memiliki keterlibatan dan peran penting dalam pembangunan daerah, sebagaimana saat ini IKA Fahutan Unmul se-Indonesia sedang merancang dan mengusulkan konsep Green City yang bisa diterapkan di IKN kelak.

Ketua IKA Fahutan Unmul, Dr. Sarkowi V. Zahry

Pelepasan dosen purna tugas dibacakan oleh Dr.rer.nat Harmonis selaku wakil dekan bidang umum dan keuangan, diantaranya adalah Prof. Dr. Wawan Kustiawan, Dr. Agung Priyo Hutomo, dan Dr. Syahrir. Selain dosen, terdapat pula tenaga kependidikan yakni Dr. Iin Arsensi. Dalam kesempatan ini, terdapat pula 4 dosen baru yang diperkenalkan setelah secara resmi bergabung dengan Fahutan Unmul, mereka adalah Agmi Sinta Putri, M.Hut., Fitria Dewi Kusuma, M.Si., Marya Tiara Hapsari, M.Sc., dan Choriatun Nur Annisa, M.For. Acara tasyakuran capaian akreditasi ungguk dan pelepasan purna tugas ditutup dengan ceramah oleh Ustad M. Hasyim.

Dr.rer.nat Harmonis, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan



Empat Dosen Baru Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

Tausiah oleh Bapak  M. Hasyim M, S. Ag., M. Ed.


Berita Lainnya