logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
06 Dec 2019 | Admin | 637 views
Yudisium dan Pelepasan Sarjana dan Pasca Sarjana Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Gelombang IV (Empat) Tahun 2019

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman hari ini tanggal 06 Desember 2019 menyelenggarakan Yudisium,  Pelepasan Sarjana dan Pascasarjana  Gelombang IV (Empat) Tahun 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 37 Mahasiswa yang terdiri dari 27 lulusan Sarjana 8 lulusan Magister dan 2 lulusan Doktor.

Yudisium kali ini tidak dihadiri oleh Dekan Fakultas Kehutanan, di karenakan beliau saaat ini sedang memenuhi undangan sebagai Nara sumber pada pertemuan United Nations Framework Convention on Climate Change Conference (UNFCCC) ke 25 di Madrid, Spanyol dari tanggal 2 – 13 Desember 2019.

Acara yudisium di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan hymne Mulawarman kemudian acara yudisium dibuka oleh ketua senat Fakultas Kehutanan Bpk. Prof. Dr. Afif Ruchaemi dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa kemudian laporan Akademik yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Irawan Wijaya Kusuma.

Dalam laporannya Prof. Dr. Irawan Wijaya Kusuma  mengatakan untuk lulusan kali ini Fakultas Kehutanan akan mengeluarkan Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI) ini merupakan surat kompetensi khusus yang di minta oleh perusahaan sehingga ijazah dan transkrip yang di terima akan didamping oleh SKPI yang akan berbeda satu dengan yang lain tergantung dari kompentensi khusus yang diikuti oleh mahasiswa seperti pelatihan, maupun prestasi akademik yang telah berhasil dicapai.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Dekan tentang penetapan nama yudisiawan yang dibacakan oleh Masing-masing Ketua Prodi dan bersamaan dengan penyerahan Transkrip nilai dan pengalungan Insinye oleh Wakil Dekan Bidang Akademik bersama Wakil dekan Bidang Keuangan dan SDM.

Acara Yudisium diisi dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa dengan lulusan terbaik diantaranya dari program sarjana lulusan terbaik satu atas nama Lisya Arieyani Syafitri dengan IPK 3,76 Predikat Sangat Memuaskan, lulusan terbaik dua atas nama Satrio Maga Dinih dengan IPK 3,51 Predikat Sangat Memuaskan, dan lulusan terbaik tiga atas nama Agung Sya’bana Ciputra dengan IPK 3,37 Predikat Sangat Memuaskan.  Untuk Lulusan Terbaik Jejang Magister, terbaik satu atas nama Rusni Noor dengan IPK 3,90 Predikat Sangat Memuaskan, lulusan terbaik dua atas nama Zheri Hermawan dengan IPK 3,90 Predikat Sangat Memuaskan dan lulusan terbaik tiga atas nama Fitriyani M. dengan IPK 3,82 Predikat Sangat Memuaskan.  Untuk Lulusan Terbaik Jenjang Doktor, lulusan terbaik atas nama Akhmad Sopian dengan IPK 3,95 Predikat Sangat Memuaskan.


Pemberian Piagam Penghargaan Kepada Lulusan Terbaik Program Sarjana, Program Magister dan Program Doktor.

<p>Kemudian pemberian piagam kepada tiga penyaji Gelar Poster Hasil-Hasil Penilitian terbaik diantaranya untuk tingkat sarjana terbaik satu atas nama Darius Boni Pasius Pasaribu, terbaik dua atas nama Bayu Pratama dan terbaik tiga atas nama Randy Agung Purnomo, Untuk Pascasarjana terbaik satu atas nama Rusni Noor, terbaik dua atas nama Slamet Rohmadi dan terbaik tiga atas nama Akhmad Sopian.


Pemberian Piagam Penghargaan Poster Terbaik Program Sarjana, Program Magister dan Program Doktor.

Dalam kesempatan kali ini juga diberikan piagam penghargaan dalam acara Seminar Ilmiah Kehutanan Mulawarman ke 4 - 2019 (SIKMA 4) Terbaik satu Ruang Bangkirai diberikan kepada Mawar Dewi Pasaribu, terbaik dua Ruang Lab. Konservasi Tanah dan Air (LAB.KTA) diberikan kepada Waldy Samuel Payaman Tampubolon dan terbaik tiga di Ruang Meranti diberikan kepada Aji Wahid Prayogo.


Pemberian Piagam Penghargaan dalam Seminar Ilmiah Kehutanan Mulawarman ke 4 - 2019.

Acara ditutup dengan menampilkan kreasi dan kreatifitas dari mahasiswa Fakultas Kehutanan diantaranya Menari dan Bernyayi kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Seluruh civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses buat lulusan semoga menjadi yang terbaik dan selalu menjaga nama baik almamater.


Berita Lainnya