logo
Fakultas Kehutanan
Universitas Mulawarman

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
11 Apr 2022 | Admin | 588 views
YUDISIUM DAN PELEPASAN SARJANA DAN PASCASARJANA PERIODE I TAHUN 2022

Hari kamis, 24 Maret 2022. Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman melaksanakan kegiatan Rapat Senat Terbuka Yudisium dan Pelepasan Sarjana dan Pascasarjana Periode I di tahun 2022 dan dilaksanakan secara Luring, bertempat di Gedung Bundar Kampus Kehutanan.
Rapat Senat Terbuka  dihadiri oleh Dekan Fahutan, Ketua, Sekretaris  dan Anggota Senat Fahutan, para Dosen, Tamu Mitra, Staff Tendik serta  Mahasiswa peserta yudisium.

Kegiatan Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Yudisium Magister dan Sarjana dibuka dan ditutup oleh Ketua Senat fakultas  Kehutanan Prof. Dr. H. Agus Sulistyo Budi.
Dekan Fakultas Kehutanan Prof. Dr. Rudianto Amirta, S.Hut., M. P dalam sambutanya menyampaikan: “Pertemuan kali ini berasa istimewa karena dipenghujung pencapaian studi S1, S2 dan S3 yang selama ini dinantikan dengan hasil yang membanggakan. Kita harus bersyukur karena pertemuan ini dapat dilakukan dalam skema Tatap Muka. Kelulusan ini dilakukan dimasa awal berdirinya IKN. Beberapa hari lalu Dekan Fahutan  bersama seluruh Dekan Forentika, Teknis Kehutanan, Tim Ahli melakukan kunjungan kerja Workshop untuk melihat dan mempelajari berbagai hal yang terkait dengan kebutuhan untuk mentransformasi HTI menjadi Hutan Tropis Buatan, sebuah challenge besar sebagai insan Tuhan kami mengembalikan kondisi hutan. Fakultas Kehutanan sangat terbuka menjadi meganya University Hutan Tropik. Sebagai Perguruan Tinggi yang terkemuka di IKN sampai 10 tahun kedepan, kitalah yang paling berperan dalam mendampingi kementrian Kehutanan. Kita berkomitmen dan akan mendedikasikan untuk menyalurkan seluruh kemampuan dan sumber daya yang ada untuk mendukung berdirinya IKN. 
Pesan dan harapan Prof. Rudianto Amirta selaku Dekan Fahutan unmul ”diharapkan kepada alumni yang baru saja dikukuhkan sebagai Sarjana Fahutan bahwa bekali diri dengan memperluas wawasan, kemampuan, pengetahuan yang memadai, kemampuan berdiskusi, public speaking, supel, terbuka dalam berfikir, banyak membaca , menggali informasi tentang kebijakan yang ada, banyak bergaul, bangun kepercayaan diri bahwa anda layak bersaing.”

Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. R.R. Harlinda Kuspradini., S. Hut., M.P. menyampaikan laporan data jumlah kelulusan Fakultas Kehutanan Unmul sebanyak 46 mahasiswa, dengan rincian sebagai berikut: 
Program Sarjana sebanyak  43 mahasiswa, Program Magister  sebanyak 3 mahasiswa.

Untuk kelulusan terbaik  dari Program Sarjana adalah Oltri Pebri meliyenni Sinaga dengan IPK 3.88 masa studi 4 tahun 5 bulan, predikat kelulusan Dengan Pujian.
Untuk kelulusan terbaik dari Program Pascasarjana adalah Mursidah dengan IPK 4.00 masa studi 4 tahun 3 bulan, predikat kelulusan Sangat Memuaskan.





Berita Lainnya