logo

Berita

Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman

# Akademik
09 Dec 2021 | Admin | 376 views
Yudisium Periode IV Tahun 2021 Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Secara Hybrid

Yudisium merupakan pengumuman nilai pada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahawiswa dan penetapan nilai dalam transkip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam jangka waktu tertentu yang ditetapkan oleh yang berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat.

Yudisium periode IV tahun 2021 kali ini berjumlah 31 sebanyak 26 dari prodi sarjana dan 5 dari program pascasarjana, sebagai predikat tingkat kelulusan terbaik dari program sarjana untuk peringkat pertama ananda Dicky Wilyam Sari dengan IPK 3,67 predikat sangat memuaskan, peringkat ke dua ananda Sarah Azzara Dikarulin dengan IPK 3,59 predikat sangat memuaskan dan yang ketiga ananda Paulus Nober Timo dengan IPK 3,43 predikat sangat memuaskna, Lulusan terbaik dari program sarjana tingkat doktor diraih oleh Erna Rositah dengan IPK 3,98 predikat sangat memuaskan, peringkat kedua Elisa Herawati dengan IPK 4, predikat sangat memuaskan,  dan peringkat ketiga Edy Wibowo Kurniawan dengan IPK 3.98 predikat sangat memuaskan. Pimpinan dan segenap civitas akademika Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman mengucapkan selamat atas kelulusan dan prestasi yang telah dicapai, kata Prof. Dr. Harlinda Kuspradini selaku wakil dekan bidang akademik dalam laporannya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Harlinda Kuspradini

Perjuangan bertahan untuk melewati ini semua tidaklah mudah karena pasti ada satu titik atau satu masa dimana terbersit dipikiran maupun perasaan untuk menyerah dalam menghadapi semua ini, banyak rintangan, tantangan dan masalah yang sudah dilewati tapi yakinlah bahwa yang sudah kita lewati ini adalah sebuah proses agar kita menjadi pribadi yang lebih dewasa dan terus berproses disetiap harinya, agar kita memahami bahwa menjadi sarjana itu tidaklah mudah, agar kita mengerti bahwa ada orang dirumah yang kita sayangi dengan seluruh tenaga dan pikirannya untuk memperjuangkan kita untuk bisa terus belajar, dan saat ini Allah telah mentakdirkan kita menjadi sarjana yang mempunyai tanggung jawab yang besar, kata Dicky Wilyam Sari dalam sambutannya mewakili yudisiawan/wati tingkat sarjana.
Perolehan gelar ini bukan akhir dari proses menuntut ilmu namun gelar ini sebagai jembatan bagi kita dalam melewati luasnya lautan ilmu pengetahuan, mari tunjukkan kemasyarakat luas untuk memberi kemanfaatan implementasi ilmu dan amal serta terus menjaga nama baik Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman dimanapun kita berada, Dicky Wilyam Sari melanjutkan.

Sambutan Wakil Yudisiawan Tingkat Sarjana oleh Dicky Wilyam Sari

Hari ini adalah hari yang kita tunggu-tunggu, hari dimana kita dilepas oleh fakultas tempat kita menimba ilmu, banyak hal telah terjadi, banyak drama yang kita alami, baik, buruk, sedih dan bahagia selama kita disini baik masih menyandang status mahasiswa hingga hari ini, kita memang sudah lulus, menyelesaikan pendidikan akademik kita tetapi pengetahuan yang didapat akan berguna hingga menjadi berkah ika dapat dimanfaatkan dalam keseharian kita. Belajar tidak berhenti disini dan terus berlanjut selama kita hidup, selamanya kita akan selalu menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Kehutanan ini, mari kita semua membuat bangga diri kita keluarga serta almamater kita, saling silatuhtami dan menjalin ikatan sebagai sesama rimbawan yang tetap kita jaga, semoga situasi yang akan datang menjadi lebih baik dari hari ini, kata Elisa Herawati dalam sambutannya mewakili yudisiawan/wati tingkat pascasrjasa.

Sambutan Wakil Yudisiwan Tingkat Pascasarjana oleh Erna Rositah

IKA Fahutan unmul berdiri sejak tahun 1976 merupakan tempat berkumpulnya alumni fakultas kehutanan unmul untuk membina dan saling silatuhtami serta memuwujudkan karya nyata untuk kepentingan alumni dan masyarakat serta lingkungan serta tetap menjalin hubungan dengan almamater untuk mendukung suksesnya tridarma perguruan tinggi. Ika alumni kehutanan telah memiliki cabang hampir di seluruh wilayah Indonesia, IKa alumni Fahutan Unmul terdiri dari 2 keanggotaan yaitu biasa dan kehormatan, untuk anggota biasa adalah mahasiswa dan mahasiswi fakultas kehutanan Unmul yang dinyatakan lulus oleh Fahutan Kehutanan sedangkan aggota kehormatan adalah para pihak yang diangkat menjadi anggota karena kedudukan, jasa dan perhatiannya terhadap organisasi Ika Fahutan Unmul. Program Kerja dari IKA Fahutan Unmul sejauh ini mencakup peningkatan kapasitas, mencakup program magang, training, seminar dan AFGD lalu konsolidasi alumni, diharapkan para yudisawan/wati yang baru untuk bisa mendaftarkan dirinya menjadi anggota dari IKA Alumni Fahutan Unmul. kata Fazrin Rahmadani S.Hut.,MP., selaku wakil alumni dalam sambutannya.

Sambutan Wakil IKA Alumni Fahutan Unmul oleh Fazrin Rahmadani S.Hut.,MP.

Para yudisawan/wati teruslah maju berjuang untuk menggapai cita-cita kalian sesuai yang diharapkan karena pada dasarnya kelulusan ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian namun sebagia awal dari menjalani kehidupan yang lebih nyata untuk mempraktekkan ilmu yang kalian terima di universitas yang kalian cintai, dan kami sebagai orang tua terus mendukung apa yang kalian cita-citakan demikian sambutan dari wakil orang tua.

Sambutan Wakil Orang Tua Yudisiawan/Wati

Saat ini tantangan dunia kerja sudah berdiri makanya saya berharap para yudisawan/wati bisa beradaftasi menyesuaikan diri dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada dan yang terpenting tidak berpuas diri tetang apa yang sudah dicapai dan dimiliki saat ini, dari jenjang S1, S2 dan S3 semuanya punya tantangan baru, tantangan yang berbeda, tentu saja kebanggaan dan pengakuan yang berbeda statusnya. 
Esok hari saat wisuda akan ada perubahan pemindahan kuncir dari kiri kekanan itu juga punya filosofi bahwa pada titik pemindahan itu kita pun harus sudah berubah cara berpikirnya, dari yang sebelumnya menghapal teoritis, melakukan kajian-kajian yang sifatnya akademis, berubah menjadi pendekatan-pendekan yang penuh dengan inovasi dan inisiasi agar bisa bersaing dan masuk kedunia kerja yang penuh dengan kompetisi dan tantangan yang mungkin tidak kita bayangkan sebelumnya, karenanya saya ingin menitipkan untuk para yudisawan/wati selalu bekerja keras, selalu belajar dan beradaftasi, karena hanya dengan hal itu kita bisa tampil eksis menunjukkan kapasitas kita, saya berharap setelah wisuda bisa segera memulai karir dan keberhasilan, kesuksesan di bidang kerja masing-masing, bukan kita menunggu namun tidak hanya hutan, lingkungan kita juga butuh, dan kami berdoa yang terbaik, apapun yang kalian kerjaan bisa memberikan hal yang terbaik, baik buat diri sendiri, keluarga maupun bangsa ini, kata Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Prof. Dr. Rudianto Amirta

Sambutan Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Prof. Dr. Rudiamto Amirta

Pembacaan Daftar Nama Peserta Yudisium Tingkat Sarjana oleh Koordinator Program Studi Dr. Hut. Yuliansyah


Pembacaan Daftar Nama Peserta Yudisium Tingkat Pascasarjana oleh Koordinator Program Studi Dr. Rujehan


Ucapan selamat kepada lulusan terbaik tingkat Sarjana : 
Peringkat Pertama : Dicky Wilyam Sari dengan IPK 3,67 predikat sangat memuaskan
Peringkat Kedua : Sarah Azzara Dikarulin dengan IPK 3,59 predikat sangat memuaskan
Peringkat Ketiga : Edy Wibowo Kurniawan dengan IPK 3.98 predikat sangat memuaskan

Lulusan terbaik tingkat Pascasarjana :
Peringkat Pertama : Erna Rositah dengan IPK 3,98 predikat sangat memuaskan
Peringkat Kedua : Elisa Herawati dengan IPK 4, predikat sangat memuaskan
Peringkat Ketiga : Edy Wibowo Kurniawan dengan IPK 3.98 predikat sangat memuaskan

Presenter terbaik Seminar Ilmiah Kehutanan 10
Room 1 : Skolastika Febri Yani : Analisis Biaya Penyulingan Minyak Gaharu Bersekala Industri Rumah Tangga Di Samarinda
Room 2 : Dicky Wilyam Sari : Analisis Tingkat Bahaya Erosi pada Lahan Terdegradasi di Jalan Poros Samarinda-Tenggarong Kelurahan Bukit Pinang
Room 3 : Herbet : Produktivitas Penyaradan Kayu Bulat Dengan Traktor TR-015 Pada Kelas Kelerengan Berbeda di PT Balikpapan Wana Lestari

Penyaji Poster terbaik tingkat Sarjana
Peringkat pertama Mia Maulida
Peringkat kedua Dicky Wilyam Sari
Peringkat ketiga Lukman Dwi Atmaja

Penyaji Poster baik tingkat Pascasarjana
Peringkat pertama Elisa Herawati
Peringkat kedua Aliri
Peringkat ketiga Erna Rositah


Lulusan Terbaik Yudisium Gel 4 2021

Presenter terbaik Seminar Ilmiah Kehutanan (SIKMA) 10



Penyaji Poster baik tingkat Sarjana dan Pascasarjana


Berita Lainnya